Top Five : Ide Bisnis Internet yang Dapat Anda Mulai Hari Ini

Apakah benar-benar mungkin untuk mencari nafkah bekerja online? Jawabannya iya. Internet tidak hanya mempermudah untuk melakukan beberapa jenis bisnis tetapi juga menciptakan opsi bisnis baru. Berikut adalah daftar gagasan bisnis Internet yang umum, populer, dan berpotensi menguntungkan. Harap dicatat, bahwa sementara opsi ini adalah cara yang layak untuk mencari nafkah, mereka tidak otomatis. Seperti semua ide bisnis rumahan, kesuksesan online membutuhkan pilihan yang dapat Anda pakai, meneliti, merencanakan, dan melaksanakan rencana Anda.

1. Bisnis Internet Desain Web

Setiap bisnis, baik terutama online atau tidak, membutuhkan situs web. Itu termasuk sambungan lokal java dan dry cleaner Anda, serta pengusaha yang mencari uang tunai secara online. Akibatnya, kebutuhan untuk desainer web sangat besar. Ada banyak yang masuk ke membangun situs web, dari mengetahui coding atau platform tertentu, seperti WordPress, bagaimana menerjemahkan visi di kepala klien ke layar, dan banyak lagi. Bekerja sebagai perancang web membutuhkan bakat artistik, serta pengetahuan teknis dan naluri bisnis yang baik.

Meskipun ada banyak pekerjaan, persaingan kuat. Mengetahui berbagai platform dan kode, serta mampu menyampaikan secara tepat waktu akan membantu membedakan Anda dari pesaing Anda. Mulai, Anda mungkin ingin mempertimbangkan situs lepas untuk menemukan pekerjaan. Ketika Anda membangun portofolio desain web Anda, Anda dapat meningkatkan tarif Anda dan berharap untuk mendapatkan klien tambahan dari mulut ke mulut. Desainer web yang ingin memulai bisnis internet memiliki keunggulan – mereka dapat menunjukkan apa yang dapat mereka lakukan dengan benar di situs web mereka sendiri.

2. Bisnis Internet Marketing Afiliasi

Ada banyak mitos dan kesalahpahaman tentang mencari nafkah dengan pemasaran afiliasi. Meskipun ini adalah pilihan bisnis rumah yang layak, banyak “ahli” mencoba menjual sistem Anda, membuatnya terdengar seperti Anda dapat mengaturnya dan melupakannya. Tetapi pemasaran afiliasi sama seperti bisnis rumahan; itu membutuhkan rencana dan manajemen yang konsisten. Afiliasi pemasaran pada dasarnya adalah program rujukan. Bisnis membayar komisi pemasar afiliasi berdasarkan penjualan, klik, atau arahan yang dikirimkan kepada mereka oleh afiliasi. Program Amazon’s Associates adalah yang pertama benar-benar menggunakan pemasaran afiliasi untuk membantu menjual buku. Kejeniusan sistem penjualan jenis ini adalah bahwa ia tidak mengeluarkan biaya apa pun untuk bisnis di depan. Mereka hanya membayar ketika afiliasi memberikan hasil. Untuk afiliasi, itu ideal karena mereka dapat menjual produk atau layanan tanpa harus membuat atau mengantarkan mereka. Beberapa program afiliasi Internet menawarkan dua tingkat ke program mereka, yang berarti Anda dapat menghasilkan uang secara online, menjual produk atau layanan, serta melalui orang lain yang Anda rujuk ke program afiliasi.

3. Penerbit e-book / Pemasar Informasi

Bahkan sebelum Amazon membuat penerbitan dan penjualan buku lebih mudah dan lebih terjangkau, banyak pengusaha online menciptakan dan menjual ebooks dan produk informasi online lainnya. Orang-orang sedang melahap informasi online, dan jika Anda dapat mengemas dan menjualnya secara online atau melalui sejumlah distributor, Anda dapat melakukannya dengan baik. Ada dua cara dasar untuk menjual buku dan informasi Anda. Salah satunya adalah membuat ebook (atau bahkan cetak), dan menjualnya melalui pengecer buku online seperti Amazon, Barnes and Noble, iBooks dan lain-lain. Ini terjangkau dan cukup mudah diatur.

4. Bisnis Manajemen Media Sosial

Layanan pemasaran internet sangat diminati. Namun, dengan pemasaran bergerak dari pesan iklan satu arah ke interaksi sosial, kebutuhan ahli manajemen media sosial sangat besar. Lebih dari sekadar mengarahkan lalu lintas ke situs web seperti yang dilakukan pakar pemasaran internet, manajer media sosial membantu bisnis menciptakan komunitas di sekitar produk atau layanan mereka, mengelola citra merek , menyediakan layanan pelanggan , dan banyak lagi. Menjadi manajer media sosial membutuhkan pemahaman tentang media sosial (mis. Jenis pos apa yang paling baik di setiap jaringan), pengetahuan tentang cara berbagi merek perusahaan dengan pasar, dan kemampuan untuk terlibat dengan pasar tanpa menyinggung pasar atau melukai merek perusahaan.

5. Ide Bisnis Internet Asisten Virtual

Industri Asisten Virtual (VA) terus berkembang karena semakin banyak pengusaha dan usaha kecil beralih ke outsourcing untuk menghemat uang sementara masih menyelesaikan pekerjaan. Sementara asisten virtual biasanya dilihat sebagai sekretaris berbasis rumah, mereka dapat, pada kenyataannya, melakukan banyak hal, termasuk pembukuan, pemasaran, dan banyak lagi. Asisten virtual dapat fokus pada tugas tertentu, seperti pembukuan atau manajemen situs web. Yang lain melakukan berbagai tugas dalam industri sasaran, seperti asisten real estat. Tantangan untuk memulai bisnis asisten virtual , seperti dalam bisnis, semakin klien. Situs freelance atau situs microwork tidak membayar mahal tetapi dapat membantu Anda mendapatkan pengalaman dan kaki Anda di pintu.