Tips Merenovasi Rumah Agar Laku untuk Disewakan Kembali

Tips Merenovasi Rumah Agar Laku untuk Disewakan Kembali  – Keputusan untuk merenovasi rumah dengan tujuan untuk mendapatkan kembali keuntungan bukan hanya sekadar mengecat dinding.  Anda perlu memperhatikan detailnya apakah ada bagian tertentu dari rumah yang mengalami kerusakan dan perlu perbaikan.

Semua detail kecil itu penting karena menambah nilai jualnya dalam jangka panjang.  Cobalah ambil keuntungan dari tips-tipsnya berikut yang kami lansir dari https://www.bandungadvertiser.com/  Kalau anda ingin merenovasi rumah agar dapat laku dengan harga tinggi ketika disewakan kembali cobalah gunakan cara-cara dari ahli renovasi dan pendiri The Makeover Group, Richard Armstrong.

Ambil Konsep Tertentu

Anda dapat mengambil konsep tertentu untuk merenovasi rumah anda menjadi lebih berkonsep.  Dengan penampilan yang menarik karena memiliki konsep khusus, umumnya ini akan lebih menarik perhatian.  Misalnya konsep rumah minimalis, bar, condominium, dan lain sebagainya.

Anda bisa mempelajarinya dari para desainer interior dan eksterior rumah yang sudah kondang.  Bila anda tidak dapat melakukannya sendiri panggilah ahlinya.  Mengeluarkan sedikit dana tidak masalah ketika hasilnya nanti akan menjadi berkali lipat karena nilai tambah dari sentuhan konsep yang berkesan itu.

Jangan lupa untuk sesuaikan konsep dengan sosial budaya orang-orang yang tinggal di area di mana properti anda berada.

Utamakan Calon Klien

Ingat bahwa tujuan anda merenovasi rumah adalah untuk disewakan kembali, maka jangan gunakan perspektif pibadi anda melainkan klien. Anda bisa mencari tahu seperti apa selera pasar dengan membaca https://undercover.co.id/  dengan banyaknya tips tipsp dan majalah-majalah properti.

Anda juga bisa melihat selera pasar dari berita-berita terkait properti yang disiarkan lewat radio, internet, dan juga televisi. Anda harus menjadi subyek yang sensitif dengan selera pasar ini, karena tidak mungkin menjual rumah yang tidak diminati orang.

Pertimbangan utamanya adalah perhatikan kebutuhan calon penyewa, sesuaikan juga nilai tambah renovasi rumah anda dengan target pasar. Bila kelak harga yang anda tawarkan terlalu tinggi, dikhawatirkan justru orang-orang takut untuk menyewa di tempata anda.

Jika anda menarget pembeli adalah keluarga, anda harus menyediakan dua kamar mandi tiga hingga empat kamar tidur, dapur dengan pemandangan langsung ke halaman belakang di mana anak-anak bermain. Tambahkan juga gerbang dan pagar untuk memberi kesan nyaman dan aman bagi keluarga yang memiliki anak kecil.

Sederhana Dan Tidak Berlebihan

Kunci saat merenovasi untuk mendapatkan keuntungan adalah menjaga agar harganya dapat diakses oleh pembeli maka tekankan konsep sederhana dan tidak berlebihan. Ada banyak perbaikan kecil dan murah yang dapat membuat perbedaan besar pada nilai properti Anda.

Cat baru, perlengkapan lampu baru, perlengkapan kamar mandi baru, dan gagang pintu semua dapat meningkatkan anggaran atau perkiraan harga jual.  Untuk menghindari overcapitalising jangan merenovasi rumah Anda untuk menjadi sangat mewah, namun sekali lagi pastikan bahwa harga jualnya nanti masih bisa diakses oleh target pasar anda.

Agen adalah teman Anda

Kadang-kadang agen akan mengobrol dengan jaringan calon pembeli sebelum mereka mendaftarkan properti.  Terhubung dengan agen di area properti yang anda miliki sangat penting.  Anda bisa meminta agen untuk menjualkan properti anda ketika anda tidak memiliki waktu untuk melakukannya sendiri.

Bahkan dengan terhubung kepada agen, anda dapat bertanya kepada mereka terkait renovasi yang diperlukan.  Agen yang sukses sudah pasti memiliki data selera pasar, ini bisa menjadi modal anda membuat pertimbangan jenis renovasi apa yang sebaiknya anda ambil.

Panggil Pihak Profesional

Seperti yang sempat disinggung di atas, bila anda ingin merenovasi rumah untuk disewakan kembali tapi anda tidak yakin dapat melakukannya sendiri maka sebaiknya panggil pihak profesional.  Orang-orang profesional di bidang ini dapat mengubah properti dengan aman dan sehat secara anggaran.

Pertimbangkan untuk melibatkan ahli desain yang dapat memberi nasihat tentang hasil yang lebih menarik.  Investasikan dana anda untuk meminta bantuan pada tim profesional dan kompeten untuk mengubah properti anda sesuai dengan selera pasar saat ini.

Demikian pemaparan tentang cara merenovasi rumah agar laku untuk disewakan kembali, semoga bermanfaat!