Marko Akui Tak Tahu Penyebab Kemerosotan Kvyat : Okezone Sports BERITA KORAN

Berita hari ini tentang Marko Akui Tak Tahu Penyebab Kemerosotan Kvyat : Okezone Sports.



MILTON KEYNES – Direktur pengembang Red Bull, Dr Helmut Marko, mengaku tidak yakin dengan penurunan performa Daniil Kvyat sebelum dipecat dari Toro Rosso di akhir musim 2017. Marko mengaku tim berlogo Banteng Merah tersebut tidak mampu menyembuhkan kembali kemampuan balap Kvyat yang telah hilang tersebut.

Musim 2017 merupakan masa yang kelam bagi pembalap berkebangsaan Rusia tersebut. Hingga akhirnya ia harus dipecat dari kursi balapnya dan digantikan oleh Brendon Hartley. Di sisi lain, Pierre Gasly juga datang menggantikan Carlos Sainz yang pindah menuju Renault akhir musim ini.

Sebelumnya Kvyat merupakan salah satu pembalap andalan setelah dipromosikan menuju tim utama Red Bull pada musim 2015. Namun satu musim kemudian ia didepak menuju Toro Rosso akibat berselisih dengan Sebastian Vettel.

Penurunannya menuju anak tim, otomatis membuat jalan bagi Max Verstappen untuk bersaing di tim papan atas F1. Bersama Toro Rosso, Kvyat memang beberapa kali mendapatkan kritikan karena performanya yang kurang baik.

Berbicara mengenai kemunduran Kvyat, Marko mengaku tidak yakin dengan penyebab kemunduran meski ia mendapatkan banyak peluang.

Baca Juga:

(Red Bull Siapkan Mobil Terbaiknya Menjelang F1 Musim 2018)

“Sayangnya kami tidak tahu apa yang menyembuhkannya. Pada tahun pertamanya di F1, ia kerap kali lebih cepat dari Daniel Ricciardo. Hal tersebut yang membuat kami memindahkannya menuju Red Bull Racing,” ucap Marko, sebagaimana diberitakan Motorsport, Sabtu (30/12/2017).

“Namun, tiba-tiba Kvyat langsung berubah arah dan hal tersebut sering sekali terjadi. Kami memberinya sesuatu yang lebih baik dan juga kesempatan yang bagus. Tapi ia tetap tidak bisa memanfaatkan potensinya. Begitulah keadaan yang sebenarnya,” tuntasnya.

Balapan F1 pertama musim 2018, dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret. Grand Prix (GP) Australia di Sirkuit Albert Park menjadi pembuka dalam gelaran balap prestisius tersebut.

(lsk)

Berita hari ini yang mengejutkan seperti disampaikan news information mengenai Marko Akui Tak Tahu Penyebab Kemerosotan Kvyat : Okezone Sports.