Golkar putar haluan di Pilgub Sumut, NasDem menunggu TV NEWS

Berita terupdate hari ini mengenai Golkar putar haluan di Pilgub Sumut, NasDem menunggu.

Merdeka.com – Partai Golkar sudah menyatakan rencananya putar haluan dan mendukung Pangkostrad, Letjend Edy Rahmayadi, pada Pilgub Sumut 2018. Mereka mengindikasikan tidak lagi mendukung gubernur petahana yang juga Ketua DPW Partai NasDem, Tengku Erry Nuradi.

Partai NasDem belum mau menanggapi pernyataan politik yang disampaikan pengurus Partai Golkar terkait evaluasi dukungan terhadap Tengku Erry Nuradi. “Kita tunggu saja bagaimana perkembangannya. Saya tidak mau menanggapi statemen-statemen itu,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Martin Manurung, Sabtu (30/12).

Ketua Koordinator Wilayah Sumut Partai NasDem ini pun menganggap pernyataan yang dilontarkan pengurus DPP Golkar masih merupakan perbincangan di internal partai berlambang pohon beringin.

“Saya anggap itu diskusi yang mungkin berkembang di internal Partai Golkar,” ucapnya.

Sebelumnya, Koordinator Pemenangan Pemilu Indonesia I Partai Golkar, Nusron Wahid, menyatakan sikap Partai Golkar yang tengah memproses evaluasi dukungan kepada Tengku Erry Nuradi. Mereka juga tengah mengevaluasi dukungan kepada Pangkostrad Edy Rahmayadi.

Seandainya Golkar benar-benar menarik dukungannya, Tengku Erry Nuradi bakal kesulitan mencari tambahan suara untuk memenuhi syarat minimal dukungan 20 kursi di DPRD Sumut. Golkar punya 17 kursi. Sejauh ini gubernur petahana hanya didukung Partai NasDem (5 kursi), PKB (3) dan PKPI (3). [lia]

Hot update informasi disampaikan juga pada situs berita mengenai Golkar putar haluan di Pilgub Sumut, NasDem menunggu.